Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Perlu Bantuan, Saran Kritik dan Pasang Iklan? klik DISINI

Monday, January 10, 2011

5 Tips Agar Baterai BlackBerry Storm2 Irit

http://lolipop4u.files.wordpress.com/2009/02/blackberry-storm-9500-combo.jpgStorm2 mampu bertahan 14 jam dengan beban kerja yang berat, yakni membiarkan Wi-fi dan kamera menyala, frekuensi telepon normal, streaming musik, membuka aplikasi Maps, dan menjalankan 3G seharian.
Dengan langkah berikut, Storm2 mampu bertahan 14 jam dengan beban kerja yang berat.

1. Mengelola koneksi Anda
Matikanlah 3G jika Anda tidak sedang menggunakan layanan data. Jika tak terlalu penting, Anda bisa memilih layanan selevel di bawahnya (2G). Anda bisa mengubahnya melalui opsi Manage Connections pada Home Screen. Pastikan Anda juga telah mematikan Bluetooth dan Wi-fi.

2. "Istirahatkan" selama Anda istirahat
Anda bisa menghemat usia baterainya jika Anda matikan sebelum Anda tidur. Pastikan ia menyala sebelum Anda bangun dari tidur, jadi tidak membuang waktu Anda sebelum pergi beraktivitas. Anda bisa mengaturnya melalui opsi Auto On/Off dari menu Options di Home Screen.

3. Tetap gunakan holster dan sesuaikan setting profil
Untuk menentukan notifikasi suara dan getaran, Anda diberikan opsi In Holster, Out Holster, dan Always pada BlackBerry Anda. Anda akan menghemat lebih banyak baterai seumpama Anda lebih sering menggunakan notifikasi suara (In Holster) ketimbang getaran (Out Holster), karena getaran memakan daya lebih banyak ketimbang suara.

4. Kurangi tingkat Brightness
Sama seperti BlackBerry pada umumnya, Anda bisa memperpanjang usia baterai jika tingkat Brightness BlackBerry Anda dikurangi secukupnya.

5. Tutup aplikasi yang tidak digunakan
Perlu disadari, aplikasi yang berjalan di belakang layar dan belum ditutup akan menguras cadangan baterai Anda dengan cepat, terlebih lagi jika mereka sering melakukan refresh. Sebut saja aplikasi Uber Twitter atau Google Maps. Karena, update secara otomatis pada kedua aplikasi ini tentu akan merefresh koneksi data Anda.

Semoga Berhasil.. Good Luck!!

VIVAnews 

Anda sedang membaca artikel tentang 5 Tips Agar Baterai BlackBerry Storm2 Irit dan anda bisa menemukan artikel 5 Tips Agar Baterai BlackBerry Storm2 Irit ini dengan url http://brenkswap.blogspot.com/2011/01/5-tips-agar-baterai-blackberry-storm2.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 5 Tips Agar Baterai BlackBerry Storm2 Irit ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 5 Tips Agar Baterai BlackBerry Storm2 Irit sebagai sumbernya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini / di LINK Contact Us. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini .
Ingat No-Sara dan No-Rasis ya Sobat!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Traffic

TRAFFIC

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Free SEO Tools

free counters ASR Search Engine
 

About Me

My photo
Nama Lengkap saya : Bagus Subagiyono. Staus masih pelajar. Hobi : Mainin Photosop, Corel Draw, Ilustrasi Lahir di : Subang, 28 Agustus 1996 Lihat Profil Lengkap saya : http://about.me/bsubagiyono Twitter saya : @ganbagus Facebook : Bagus Subagiyono

Followers

Ikuti Via Email

Kirim update terbaru dari Blog GanBagus langsung ke Email anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

HEAD LINE NEWS BY GANBAGUS | Terima Kasih Atas Kunjungannya | Silahkan Surfing di Blog ini | Semoga Bermanfaat | Jangan Lupa Komentarnya| Untuk INFO Selengkapnya Klik DISINI