Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Perlu Bantuan, Saran Kritik dan Pasang Iklan? klik DISINI

Monday, January 10, 2011

Tips Amankan Data BlackBerry Anda

Anda tidak perlu khawatir kalau sudah menjalankan beberapa tips yang diberikan oleh RIM.

(slashphone.com)
 
Segera Hapus Data & Informasi Anda!
Mengganti sebuah perangkat BlackBerry sama saja seperti menjual mobil bekas. Anda harus memastikan bahwa isinya telah bersih.

- Hilangkan data-data yang ada di dalam BlackBerry Anda. Tetapi, sebelumnya, Anda perlu membuat back-up data-data penting, seperti kontak atau informasi lainnya, ke dalam PC atau laptop Anda dengan menggunakan BlackBerry Desktop Manager. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa kunjungi link berikut.
- Jika Anda memiliki akun BlackBerry Internet Service, segera hubungi operator Anda dan minta mereka untuk menghapusnya. Karena, jika tidak, e-mail-email Anda akan tetap terkirim ke BlackBerry yang lama.
- Jika Anda memiliki perangkat BlackBerry korporat, mintalah kepada administrator TI di kantor untuk memindahkannya sekaligus setting ulang ke BlackBerry yang baru.

Lindungi Data & Informasi Anda!
Siapa pun tidak akan ada yang rela jika BlackBerry kesayangannya hilang dicuri. Namun, jika hal itu terjadi, setidak-tidaknya Anda tidak sekhawatir orang yang tidak melakukan tips-tips di bawah ini.

- Pastikan Anda telah memasang password. Bagaimana caranya, silahkan kunjungi link berikut ini. Secara default, seorang pencuri berkesempatan 10 kali untuk memasukkan password yang benar. Kalau begitu, pasanglah password yang sulit dan tidak mudah diingat masyarakat umum. Hindari password ‘ABCD’, ‘1234’, atau sandi sederhana lainnya.

- Gunakan Content Protection untuk mengenkripsi data-data personal yang ada di dalamnya. Anda bisa mengaktifkannya dengan memilih Options -> Security Options -> General Settings.

Ingat, langkah pertama yang harus Anda lakukan jika BlackBerry Anda hilang adalah menghubungi operator Anda untuk menonaktifkan kartu SIM (SIM card). Sementara jika Anda pengguna korporat, segera hubungi admin TI di kanor untuk mengaktifkan fitur-fitur keamanan dari jauh dengan remote dan menghapus data-data penting.

Memang rumit.

VIVAnews

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Amankan Data BlackBerry Anda dan anda bisa menemukan artikel Tips Amankan Data BlackBerry Anda ini dengan url http://brenkswap.blogspot.com/2011/01/tips-amankan-data-blackberry-anda.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Amankan Data BlackBerry Anda ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Amankan Data BlackBerry Anda sebagai sumbernya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Anda kritik dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini / di LINK Contact Us. Karena setiap satu kata Anda berkomentar sangat berarti untuk kemajuan blog ini .
Ingat No-Sara dan No-Rasis ya Sobat!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Traffic

TRAFFIC

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Free SEO Tools

free counters ASR Search Engine
 

About Me

My photo
Nama Lengkap saya : Bagus Subagiyono. Staus masih pelajar. Hobi : Mainin Photosop, Corel Draw, Ilustrasi Lahir di : Subang, 28 Agustus 1996 Lihat Profil Lengkap saya : http://about.me/bsubagiyono Twitter saya : @ganbagus Facebook : Bagus Subagiyono

Followers

Ikuti Via Email

Kirim update terbaru dari Blog GanBagus langsung ke Email anda!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

HEAD LINE NEWS BY GANBAGUS | Terima Kasih Atas Kunjungannya | Silahkan Surfing di Blog ini | Semoga Bermanfaat | Jangan Lupa Komentarnya| Untuk INFO Selengkapnya Klik DISINI